2013/03/31

Ikan : Nutrisi-ku, Teman main-ku, dan Vitamin-ku


Aku suka Ikan dan Seven Seas. Ameera.

Ikan, sejak jaman dahulu kala selalu diminati sebagai sumber pangan manusia. Bangsa Indonesia, bangsa bahari dengan latar belakang geografis yang kental dengan laut tentu saja sudah mengkomsumsi ikan sejak jaman nenek moyang kita. Hasilnya para pelaut Nusantara telah menaklukkan samudera jauh sebelum bangsa Eropa, Arab, Cina, dan India. Hebat bukan hasilnya mengkonsumsi ikan?

Ikan laut yang kaya dengan kandungan DHA dan EPA atau lebih terkenal dengan istilah Omega 3, sangat dibutuhkan dalam masa tumbuh kembang anak, terutama anak pada usia 1 – 5 tahun. Asam Lemak Omega 3 pada ikan dapat meningkatkan perkembangan otak bayi dan anak-anak. Sehingga anak dapat tumbuh lebih cerdas, anak lebih sehat, anak lebih aktif dan mandiri.

Sebagai  anak berumur (hampir) 2 tahun, Ameera, putri bungsu-ku, sangat menikmati keberadaan ikan. Baik dalam bentuk makanan pokok, teman bermain dan beraktivitas maupun sebagai tambahan vitamin.


  • ·         Ikan dalam bentuk makanan pokok

Setelah mengalami alergi terhadap ikan laut sepanjang masa bayi sampai lewat umur setahun, Ameera akhirnya bisa mengkonsumsi ikan laut. Dalam 1 minggu saya mengusahakan agar Ameera mendapatkan asupan nutrisi dari ikan segar sebanyak 2 kali. Disajikan dalam bentuk ikan goreng yang daging-nya di suwir-suwir agar bebas dari duri. Ameera sangat menyukai sajian ikan goreng ini. 

Sumber gambar klik disini


  •  Ikan sebagai teman bermain

Berhubung keluarga kami memelihara seekor Kura-kura Brasil yang juga meng-konsumsi ikan, jadilah Ameera memiliki hobi membeli ikan, memberi makan ikan untuk si Kura dan ‘bermain’ dengan ikan. Kadang-kadang permintaan dari Ameera untuk pergi membeli ikan untuk si Kura sukar ditolak. Karena Ia akan ‘ngotot’ dan menarik-narik tangan kita sambil berkata “ ikang..ya..?” maksudnya beli ikan ya? – akhirnya seminggu dua kali saya menerima permintaan Ameera untuk membeli ikan karena saya melihat aktivitas ini menyenangkan untuknya. Coba lihat asyiknya belanja ikan...

Lihat Ikan dulu...


Membeli ikan bersama Ameera

Ikan teman-ku ^^


Ikan-ikan Ameera


  • Ikan sebagai Vitamin
Bermain dengan Vitamin-ku

Karena mengalami alergi pada ikan laut, saya agak khawatir dengan kurangnya asupan ikan pada si bungsu Ameera. Karena itu sejak umur satu tahun selain mencoba melawan alergi ikan yang diderita Ameera dengan cara memberikan asupan makanan segar terbuat dari ikan, saya juga menambahkan Vitamin dari Seven Seas. Mengapa saya pilih Vitamin Seven Seas? Karena selain mengandung Omega 3, Vitamin Seven Seas juga mengandung vitamin A dan D.

Jadi, selain mencerdaskan otak anak saya juga dapat merasakan manfaat lebih dari Vitamin Seven Seas seperti daya tahan tubuh yang kuat, membantu penglihatannya agar tidak mengalami rabun senja, dan juga membantu pertumbuhan tulang dan giginya. 




Awalnya memang saya agak takut kalau alergi-nya kumat. Tapi, Alhamduillah... kekhawatiran saya tidak terjadi. Lihat..betapa senang melihat Ameera ku tumbuh menjadi anak yang aktif dan mandiri

Terima Kasih Ikan-ikan dan Vitamin Seven Seas yang sudah menjadi sumber nutrisi-ku, teman-ku dan vitamin-ku! (Ameera Nauli Anoraga)


 

1 komentar:

  1. Wah saya malah jarang makan ikan kecuali tongkol sama tuna soalnya ga suka banyak durinya hehe

    BalasHapus